™[]Klik Judul postingan untuk melihat Isi selengkapnya!![]™
™Thank You For Your Visiting Our Blog And Hopefully Useful To You™

Friday, January 11, 2013

Membuat Video Foto

Posted by Petrus Siahaan 5:03 PM, under ,, | No comments


Ditemani lagu-lagu malaysia ini, saya memposting lagi sebuah tutorial cara membuat video foto. Video foto disini maksudnya adalah membuat sebuah video atau bisa pula dikatakan film yang berisi tayangan-tayangan foto. Sobat-sobat semua bisa memilih foto apa saja, ya contoh nya saja foto bersama kekasih, keluarga, teman-teman dan sebagainya. Pada film tersebut kita bisa menambahkan lagu yang sesuai dengan tema dari foto-foto tersebut. Jadi seperti mendramatisasi dari foto-foto yang akan ditampilkan tersebut.

Sebelum memulai, pastikan bahwa terdapat aplikasi Picasa pada komputer/PC sobat, kalau belum ada, silahkan download KLIK DISINI. Jika sudah terpasang/terinstal pada komputer/PC sobat, saatnya kita mulai beraksi,,,hehe Langkah-langkahnya yaitu:

  • Buka Picasa, lalu pilih folder foto mana yang akan dijadikan film.
  • Kliksimbol "Buat Presentasi Film". Lihat Gambar:


  •  Kemudian muncul modus pengeditan film tersebut.
  1. Trek audio: berfungsi untuk memasukkan lagu yang akan menjadi soundtrack foto tersebut. Klik "membuka" untuk memilihnya. Dan pilih file dari komputer/PC sobat. Lihat nomor 1.
  2. Untuk opsi lagu pilih "Sesuaikan foto dengan audio", ini berfungsi agar foto-foto yang ditampilkan sesuai dengan waktu lagu tersebut. Lihat nomor 2.
  3. Gaya transisi : merupakan gaya yang ada disaat pertukaran antara foto yang satu dengan yang lainnya, pilih sesuai dengan yang diinginkan. Lihat nomor 3.
  4. Untuk tumpang tindih dan dimensi nya, atur sesuai keinginan sobat.

  • Untuk mengedit tulisan pembukanya, klik pada tab "Salindia", Ketik tulisan yang ingin ditampilkan, sobat semua bisa mengatur font, ukuran font, gaya font, warna teks dan warna latar. Lihat Gambar:
  • Untuk menambah Salindia teks baru yang terletak diantara foto-foto, caranya geser tanda panah penampil foto (lihat nomor 1) hingga berada difoto yang diinginkan dan salindia teks akan tepat berada setelah foto yang sobat pilih (lihat no.2) kemudian klik "Tambahkan salindia  teks baru"( lihat no.3). Untuk mengeditnya sama seperti cara sebelumnya. Salindia teks bisa berupa puisi atau kata-kata, sesuai yang sobat inginkan,,hehehe :)
  • Jika sudah selesai melakukan pengeditan, saatnya sobat mencoba tampilan film, yaitu dengan cara klik pada tombol "Play", setelah semuanya perfect, tinggal klik pada "Buat Film". Tunggu hingga proses loading selesai. 

Walau sederhana yang penting bisa,,,hehe. Semoga tutorial saya ini bermanfaat untuk para pembaca. Tentunya saya sangat mengharapkan komentar, kritik dan saran sobat, agar lebih maju dimasa yang akan datang,,kwekwek,,,
Sekian dan thank you...

-----------------------------------------
Apabila tulisan diatas bermanfaat.
Silahkan download..!









0 komentar:

Post a Comment